Berita

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal Sosialisasikan Persiapan Pelaksanaan Program Adipura Tahun 2023

Penulis : Ahmad Fauzi | Editor : Ahmad Fauzi

 

Trompo - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal melaksanakan sosialisasi terkait penilaian perhargaan adipura tahun 2023 pada hari sabtu, 20 Mei 2023 bertempat di aula kantor kelurahan Trompo.

 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Lurah Trompo, Isrita Hanifah, Sekretaris Lurah, Muhamad Aribowo, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pertamanan, Hidayat Edhi Nugroho, S.Kom., M.A. sebagai narasumber. Bertindak sebagai peserta Ketua LPMK Kelurahan Trompo beserta jajaran, Ketua RT dan RW se-kelurahan Trompo, Pemuda/i yang diwakili oleh Ormas GP. Ansor, IPNU dan IPPNU, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Lurah Trompo yang menyampaikan bahwasannya kegiatan ini merupakan tugas kita bersama dalam mencapai tujuan yaitu meraih penghargaan kalpataru tahun 2023, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pertamanan, Hidayat Edhi Nugroho, S.Kom., M.A. sekaligus menyampaikan materi.

 

"Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan." Ucap Edhi dalam paparannya.

 

Kelurahan Trompo sendiri medapat tugas nomor 12 yaitu kebersihan sungai dan aliran sungai, edhi menambahkan bahwa warga dimohon untuk tidak membuang sampah di sungai / kali. Manajemen sampah ini penting dan luar biasa ketika dapat ditangani dengan baik. Sampah dapat bernilai ekonomis dan juga sebaliknya dapat membawa bencana bila tidak ditangani dengan baik.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama dan ditutup dengan foto bersama. Dump.

 

Share :