Berita

Kelurahan Trompo Laksanakan Pembinaan Linmas Tahun 2023

Penulis : Ahmad Fauzi | Editor : Ahmad Fauzi

 

Trompo - Pemerintah Kelurahan Trompo melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas. Mengangkat tema ''Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan / Ketertiban Masyarakat'' acara tersebut dihadiri oleh Lurah Trompo, Isrita Hanifah, Sekretaris Lurah, Muhamad Aribowo, Babinsa Sertu Agus Triadi, Bhabinkamtibmas Aipda Hadiyanto serta diikuti 30 anggota Linmas bertempat di Aula Kantor Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal. (15-05-2023)

 

Pembinaan Linmas ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bekal bagi anggota Linmas dalam meningkatkan kapasitas SDM dalam rangka ikut serta memelihara keamanan ketertiban masyarakat di Kelurahan Trompo. Kemudian dalam kegiatan pembinaan linmas tersebut yang bertindak sebagai narasumber adalah dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Trompo. Potensi-potensi permasalahan yang terjadi di wilayah Trompo juga dibahas dalam diskusi kegiatan ini. Melihat bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah Trompo yang dekat dengan pusat perkotaan dan dekat dengan institusi pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 3 Kendal tentunya menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu perlu adanya langkah antisipasi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada.

 

Babinsa Kelurahan Trompo Sertu Agus Triadi dalam paparannya menyampaikan materi terkait pencegahan dan antisipasi kejahatan jalanan. Kemudian Bhabinkamtibmas juga meyampaikan materi terkait sinergitas ketentraman dan ketertiban di Kelurahan Trompo. Untuk materi mengenai ketugasan Linmas disampaikan oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Kelurahan Trompo tentang tugas pokok dan fungsi Linmas.

 

Share :