Kegiatan

Trompo Salurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap III Bulan September 2023

Penulis : Ahmad Fauzi | Editor : Ahmad Fauzi

 

Trompo - Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal.

 

Bantuan pangan yang disalurkan pemerintah saat ini terdiri atas dua jenis, yaitu bantuan pangan beras dan bantuan pangan daging dan telur. Bantuan pangan beras diberikan sebagai tambahan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 10 kg.

 

Sedangkan bantuan pangan daging dan telur (daging 1 kilogram dan telur 10 butir) diberikan kepada keluarga berisiko tengkes (stunting) yang ada dalam database BKKBN. Penyaluran periode ketiga bantuan pangan beras dilakukan Senin (26/9/2023) di Aula Kantor Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal.

 

Penyaluran dihadiri langsung oleh Sekretaris Lurah Trompo, Kasi Pemerintah Kel.Trompo, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel.Trompo, Verifikator dan Staf IT Kel.Trompo. Sasaran penyaluran bantuan pangan beras kedua ini adalah 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

 

Direncanakan dalam 1 hari ke depan, penyaluran bantuan pangan beras tahap ketiga dapat dituntaskan untuk semua KPM di 16 RT. Sebagian sasaran merupakan data irisan antara Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan data dari P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

 

Sekretaris Lurah berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat menghadapi inflasi yang masih tinggi," ucap Aribowo.

 

Bowo menegaskan, jika ada penerima manfaat yang menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan pangan beras ini bisa disampaikan langsung kepada aparat Kelurahan Trompo secara langsung.

Share :