Berita

9 Kader PR GP. Ansor Trompo Ikuti PKD Tahun 2023

Trompo - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kendal menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Sabtu-Minggu (10-11/06/2023). Adapun dari Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Trompo mendelegasikan 9 kader terbaiknya dalam acara tersebut.

 

Kegiatan yang mengusung tema Meningkatkan Peran Generasi Muda di Era Digitalisasi Menjaga Ajaran Aswaja dan Keutuhan NKRI bertempat di MDTU An Nikmah Perum Griya Praja Mukti Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal.

 

Menurut Ketua Panitia PKD, Agkya Dani Abdillah PKD merupakan salah satu progam bidang kaderisasi PAC Ansor Kendal. Adapun pesertanya berasal dari 20 Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Kendal.

 

 

 

 


“Ada 56 peserta dari berbagai kalangan dan profesi, mulai dari mahasiswa, petani, nelayan hingga guru. Semuanya telah melalui proses seleksi dan screening. Diharapkan semua peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh para instruktur. Sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan organisasi,” terangnya.

 

Dani meminta, usai PKD, para kader yang merupakan generasi muda anggota Ansor Kendal tetap setia menjaga ajaran Aswaja dan NKRI agar tidak tergerus derasnya arus informasi negatif yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Turut hadir, Ketua MWC NU Kendal, H Ansori. Dirinya berpesan agar para kader tetap konsisten dalam menjaga amaliah Aswaja An Nadhliyah dan menjaga keutuhan NKRI.

 

“Karena Ansor adalah organisasi pergerakan. Kaderisasi mutlak dilakukan karena para kader inilah yang nantinya akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang. Jadi, setiap anggota Ansor harus melewati jenjang kaderisasi. Kaderisasi berjenjang dan berkelanjutan akan berdampak pada jalannya roda organisasi yang berkesinambungan,” pesan H Ansori.

 

Pada kesempatan itu, H Asnosri juga menceritakan sejarah terbentuknya Ansor Kendal yang diinisiasi sepuluh pemuda pada era 90-an termasuk dirinya dan KH Masruh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Kendal.

 

Hadir pula Wakil Ketua PCNU Kendal HM Izzudin, Ketua PC GP Ansor Kendal Misbahul Munir, Ketua Takmir Masjid An Nikmah KH Muzzaka Musaif dan Lurah Langenharjo. (dikutip dari https://pcnukendal.com/program-kaderisasi-pac-ansor-kendal-56-anggota-ikut-pkd/ )

Share :