Berita

MUHARRAM FEST 1444 H : MOMEN BERBAGI BERSAMA

Oleh : Ahmad Fauzi

 

KABAR TROMPO - Muharram Fest 1444 H adalah Festival dalam memeriahkan bulan Muharram (red : Suro). Ini sekaligus menjadi perayaan awal tahun baru Islam yaitu Tahun Hijriyah 1444 Hijriyah. Acara ini menjadi yang kedua kalinya diadakan secara berturut-turut. Kalau tahun 2021 acara ini dilaksanakan oleh Lazisnu Kelurahan Trompo, kali ini dihandle oleh sahabat-sahabat Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Trompo.

Muharram Fest 1444 H diselenggakan pada Ahad, 7 Agustus 2022 atau bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriyah bertempat di Serambi Masjid Nurul Huda Kelurahan Trompo yang dihadiri diantaranya Seluruh Ketua dan Pengurus Ranting NU Trompo beserta badan otonomnya yaitu PR. Muslimat NU, PR. Fatayat NU, Lazisnu Trompo, PR. IPNU, PR. IPPNU.

Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Trompo beserta jajaran beserta tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat kelurahan trompo. Muharram Fest kali mengusung tema berbagi sesama di bulan muharram, isi acaranya pun tak jauh berbeda dengan tahun lalu yaitu santunan anak yatim piatu sejumlah 41 Anak dan pengajian akbar yang kali ini diisi oleh K.H. Munif Abdul Muchit (Katib PWNU Jawa Tengah).