Berita

PENYULUHAN STUNTING, LURAH TROMPO : SEGERA CEGAH STUNTING PADA BALITA

  • 16-11-2021
  • trompo
  • 178

Pemerintah Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal melaksanakan penyuluhan stunting pada balita pada Hari Senin, 15 November 2021, Pukul 08.00-12.00 WIB di Balai Kelurahan Trompo. Penyuluhan Stunting ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Trompo bekerjasama dengan Puskesmas Kendal 01. Langkah ini sebagai tindaklanjut instruksi Bupati terkait penanganan Stunting di Wilayah Kabupaten Kendal, khususnya di Kelurahan Trompo sendiri.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. "Stunting adalah musuh kita bersama, maka dari itu marilah kita bersama-sama dalam mencegah terjadinya stunting pada balita" ucap Lurah Trompo yang diwakili oleh Haringrum selaku Sekretaris Lurah dikarenakan belum dapat hadir karena suatu halangan.

Tentunya kami berharap penyuluhan atau pendampingan dalam pencegahan stunting ini berkelanjutan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Editor : Ahmad Fauzi, SH