Kegiatan

Diseminasi Informasi, Peran Media Sosial dalam Partisipasi Politik Masyarakat pada Pemilu 2024

Penulis : Ahmad Fauzi | Editor : Ahmad Fauzi

 

Trompo - Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal menggelar Diseminasi Informasi Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal. (13-05-2023)

 

Acara yang mengangkat tema “Peran Media Sosial Dalam Partisipasi Politik Masyarakat pada Pemilu Tahun 2024” ini menghadirkan narasumber diantaranya Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Kendal, H. Nashri, ST., Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kendal, H. Tri Purnomo,S.Sos., Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kendal, Masrifah Afna. Acara diikuti 60 orang peserta dari Tokoh Masyarakat dan Pegiat Sosial Media di Kecamatan Kendal.

 

Dalam laporannya Kepala Bidang IKP pada Diskominfo Kendal, Ahmad Syarul Falah menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat dalam penggunaan media sosial berkaitan dengan peraturan perundang-undangan informasi dan teknologi informatika serta transaksi elektronik.

 

“Selain itu, untuk meningkatkan peran serta tokoh masyarakat dan generasi muda khususnya pegiat media sosial di Kendal dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah, dan Meningkatkan sinergisitas pemerintah daerah dengan masyarakat dan generasi muda terutama dalam penanganan berita bohong / hoaks. dalam kaitannya dengan Pemilu 2024,” tambah Syarul Falah.

 

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang etika, kaidah dan aturan perundangan dalam dalam kaitannya dengan Pemilu 2024, dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang teknik pembuatan konten yang santun dan tidak bertentangan dengan aturan perundangan yang berlaku.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 22 Agustus 2024 19:50
Awan Mendung
28° C 26° C
Kelembapan. 75
Angin. 0.55